Membangun Image Partai Di atas Panggung Dramaturgis
Abstract
Abstract
The image of political parties in the eyes of the people not good. Because, behavior political parties contradict with political ethics. Behavior corruption, hedonism and precedes interests political parties - from interests people. People become disappointed. This not good to political parties image.Therefore, political parties the use mass media to up image. Because, mass media can up image political parties, get influence opini public and get influence attitude public. now, all political parties get have social media and mass media - as tool campaign and propaganda.
Key Words: Image political, dramaturgist, political parties, mass media.
Abstrak
Citra partai politik di mata rakyat tidak baik. Karena, perilaku partai politik bertentangan dengan etika politik. Perilaku korupsi, hedonisme dan mendahului kepentingan partai politik - dari kepentingan orang. Orang-orang menjadi kecewa. Ini tidak bagus untuk citra partai politik. Oleh karena itu, partai politik menggunakan media massa untuk meningkatkan citra. Sebab, media massa dapat meningkatkan citra partai politik, mendapatkan pengaruh opini publik dan mendapatkan pengaruh sikap publik. Sekarang, semua partai politik memiliki media sosial dan media massa - sebagai alat kampanye dan propaganda.Kata
Kata Kunci: Citra politik, dramaturgi, partai politik, media massa.
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Buku
Arrianie, Lely, 2010, Komunikasi Politik Politisi dan Pencitraan di Panggung
--------Politik, Widya Padjadjara.
Budiardjo, Miriam, 1981, Partisipasi dan Partai Politik Suatu Pengantar, Sebuah --------Bunga Rampai, Partisipasi dan Partai Politik, PT Gramedia, Jakarta.
Firmanzah, 2008, Marketing Politik Antara Pemahaman dan Realitas, Yasasan
-------Obor Indonesia.
Firmanzah, 2008, Mengelola Partai Politik, Yayasan Obor Indonesia, 2008.
Henry Subiakto dan Rachman Ide, 2014, Komunikasi Politik, Media dan
-------Demokrasi, Kencana, 2014.
Ramlan Surbakti, 2010, Memahami Ilmu Politik, PT Grasindo.
Suyanto, Bagong dan Sutinah (editor), 2010, Metode Penelitian Sosial Berbagai
--------Alternatif Pendekatan, Kencana, 2010.
Sugiyono, 2014, Metode Penelitian Kombinasi, Alfabeta, Bandung.
Venus, Antar, 2014, Manajemen Kampanye, Simbiosa Rekatama Media.
Jurnal
Muthoh Jinan, Intervensi New Media dan Impersonalisasi Otoritas Keagamaan di Indonesia, Jurnal Komunikasi Islam, Volume 03, Nomor 02 Desember 2013, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
Faridhian Anshari, Komunikasi Politik di Era Media Sosial, Jurnal Komunikasi, Universitas Islam Indonesia, Volume 8, Nomor 1, Oktober 2013.
Internet
www.kompas.com, KPK: Kasus 38 Anggota DPRD Sumut Tunjukkan Korupsi Dilakukan Massal, 03 April 2018.
www. Tribunnews.com, Blak-blakan! Gerindra Tanggapi Pernyataan La Nyalla Soal Prabowo, Jumat, 12 Januari 2018.
www.kompas.com, 13 November 2016, Media Sosial Kunci Kemenangan, Donald Trump Akan Terus "Nge-tweet"
Refbacks
- There are currently no refbacks.